Tugas 3 Struktur & Fungsi Komputer Oleh : [Ardhi_1903015204]

Ruang Lingkup Mobile Computing (Ruang Lingkup Studi 1- 4)

Komputasi bergerak sangat penting dalam dunia bisnis dan industri, karena memungkinkan karyawan untuk bekerja secara fleksibel dan terhubung dengan tim mereka tanpa harus berada di kantor fisik. ruang lingkup study 1-4:

1.Teknologi jaringan nirkabel: Meliputi pemahaman tentang teknologi nirkabel seperti Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan teknologi seluler seperti 3G, 4G, dan 5G, serta bagaimana teknologi ini digunakan dalam komputasi bergerak. 

2.Arsitektur aplikasi bergerak: Pembuatan aplikasi bergerak memerlukan pemahaman tentang arsitektur perangkat lunak bergerak yang terdiri dari tiga lapisan yaitu antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan data.

4.Pengembangan aplikasi bergerak: Pembuatan aplikasi bergerak memerlukan kemampuan dalam mengembangkan aplikasi berbasis platform (platform-based) atau aplikasi yang terdapat pada berbagai sistem operasi. 

5. Keamanan dan privasi: Komputasi bergerak melibatkan pengiriman data nirkabel yang dapat menimbulkan masalah keamanan dan privasi. Oleh karena itu, pemahaman tentang cara melindungi data dan informasi dari ancaman keamanan dan pelanggaran privasi sangat penting.

6. Pengelolaan sumber daya: Perangkat bergerak memiliki sumber daya terbatas seperti baterai, CPU, dan memori. Oleh karena itu, pengelolaan sumber daya menjadi penting dalam pengembangan aplikasi bergerak. 

7. Desain antarmuka pengguna: Meliputi pemahaman tentang desain antarmuka pengguna untuk aplikasi bergerak, seperti penggunaan gambar, warna, dan tata letak yang optimal untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

8. Analisis data bergerak: Analisis data bergerak memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan menganalisis data dari perangkat bergerak dan aplikasi, sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih tepat dan efektif dalam berbagai bidang.


Tanya Jawab 3

1. Komputasi modern adalah ?

a. sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer.

b. sebuah konsep sistem yang tidak menerima intruksi-intruksi dan tidak menyimpannya dalam sebuah memory.

c. sebuah konsep sistem yang tidak menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer.

d. sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini tidak bisa menggunakan memory computer.


2. Konsep komputasi modern pertama kali di gagas pada tahun ?

a. (1904-1956)

b. (1903-1956)

c. (1904-1957)

d. (1903-1957)


3. Konsep komputasi modern pertama kali di gagas oleh ?

a. John cena

b. John Von Neumann

c. John obi mikel

d. John buckering


4. Dalam kerjanya komputasi modern menghitung dan mencari solusi dari masalah yang ada, dan perhitungan yang dilakukan itu meliputi, kecuali ?

a. Problem volume kecil (Down Sizzing atau pararel)

b. Kecepatan (dalam satuan Hz)

c. Problem Volume Besar (Down Sizzing atau pararel)

d. Akurasi (big, Floating point)


5. Komputasi modern terbagi tiga macam, yaitu ?

a. komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi cloud

b. komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi lightning

c. komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi month

d. komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi star


6. Apa yang kalian ketahui tentang Mobile computing?

a. komputasi bergerak merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat.

b. komputasi bergerak merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat.

c. komputasi bergerak merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan menggunakan kabel dan tidak mudah dibawa atau susah berpindah tempat.

d. komputasi bergerak merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga tidak dapat berkomunikasi menggunakan kabel dan tidak mudah dibawa atau tidak bisa berpindah tempat.


7. Contoh dari perangkat komputasi bergerak adalah,kecuali ?

a. Gps

b. Smart phone

c. Ponsel

d. Telpon kabel


8. Komputasi Bergerak atau Mobile Computing adalah sistem komputasi yang dapat dengan mudah dipindahkan secara fisik dan kemampuan komputasi yang dapat digunakan ketika mereka sedang dipindahkan.

kenapa disebut komputasi bergerak? Kecuali

a. Memiliki aplikasi yang sangat luas

b. Memiliki kemampuan untuk berpindah posisi

c. Memiliki kemampuan perpindahan peralatan

d. Memiliki kemampuan tidak bisa perpindahan jaringan


9. Apa yang kalian ketahui tentang grid computing ?

a. Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala besar.

b. Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala kecil.

c. Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala menengah

d. Komputasi grid menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistibusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelasaikan masalah komputasi skala sangat kecil.


10. Yang dapat digunakan untuk mengenali sistem komputasi grid, adalah ?

a. Sistem untuk koordinat sumber daya komputasi tidak dibawah kendali pusat

b. Sistem untuk koordinat sumber daya komputasi dibawah kendali pusat

c. Sistem menggunakan standard dan protocol yang tertutup.

d. Sistem tidak menggunakan standard dan protocol yang tertutup.


Jawaban:

1.       A             6.   A    


2.       D             7.   D   


3.       B             8.   D   


4.       A             9.   A        


5.       A             10.  A

Artikel ini dibuat sebagai tugas kuliah  sebagaimana yang tertuang dalam Online Learning Uhamka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Breaking News Uhamka

Tugas 1 [Ardhi] OAK2A22TI

Simulasi Dan Pemodelan Tugas 3 Oleh Muhammad Ardhi Ryan Saputra