(QUIZ 1) Oleh (Muhammad Ardhi Ryan Saputra)

 Quiz 1 KB



Soal Pertanyaan dan jawaban Dari Pertemuan 2 - 6

1). Apa yang dimaksud dengan komputasi bergerak (Mobile Computing)?

a. Konsep yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknologi komputer secara terbatas.

b. Konsep yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknologi komputer secara nirkabel dan portabel.

c. Konsep yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknologi komputer dengan koneksi kabel.

d. Konsep yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknologi komputer di lokasi tertentu.

Jawaban: b. Konsep yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknologi komputer secara nirkabel dan portabel.


2). Teknologi nirkabel yang umum digunakan dalam komputasi bergerak meliputi:

a. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan teknologi seluler.

b. Wi-Fi, Bluetooth, USB, dan teknologi seluler.

c. Wi-Fi, Ethernet, NFC, dan teknologi seluler.

d. Wi-Fi, Ethernet, USB, dan teknologi seluler.

Jawaban: a. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan teknologi seluler.


3). Keuntungan dari teknologi nirkabel dalam komputasi bergerak adalah...

a. Pengguna terbatas dalam mengakses informasi dan layanan.

b. Pengguna tidak dapat terhubung dengan perangkat lain.

c. Pengguna tidak dapat mentransfer data dengan mudah dan cepat.

d. Pengguna dapat mengakses informasi dan layanan dari perangkat mereka kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas oleh koneksi kabel atau lokasi tertentu.

Jawaban: d. Pengguna dapat mengakses informasi dan layanan dari perangkat mereka kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas oleh koneksi kabel atau lokasi tertentu.


4). Apa yang dimaksud dengan perangkat portabel dalam komputasi bergerak?

a. Perangkat elektronik yang hanya dapat digunakan di lokasi tertentu.

b. Perangkat elektronik yang memiliki ukuran yang besar dan tidak dapat dibawa ke mana saja.

c. Perangkat elektronik yang memiliki ukuran yang ringkas dan dapat dengan mudah dibawa ke mana saja.

d. Perangkat elektronik yang hanya dapat digunakan untuk tugas-tugas berat.

Jawaban: c. Perangkat elektronik yang memiliki ukuran yang ringkas dan dapat dengan mudah dibawa ke mana saja.


5). Apa keuntungan penggunaan teknologi komputasi bergerak (mobile computing) seperti telepon genggam dan tablet?

a. Kemampuan untuk mengedit dokumen berat

b. Kemampuan untuk bekerja lebih produktif

c. Mobilitas dan fleksibilitas dalam mengakses informasi dan layanan

d. Kapasitas baterai yang besar dan ukuran layar yang besar

Jawaban: c. Mobilitas dan fleksibilitas dalam mengakses informasi dan layanan.


6). Apa yang membuat komputasi bergerak menjadi hal yang penting dalam dunia bisnis dan industri?

a. Kemampuan untuk bekerja secara fleksibel dan terhubung dengan tim tanpa harus berada di kantor fisik

b. Kemampuan untuk membuat perusahaan lebih hemat biaya

c. Kemampuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan

d. Kemampuan untuk membuat pelanggan lebih puas dengan layanan yang diberikan

Jawaban: a. Kemampuan untuk bekerja secara fleksibel dan terhubung dengan tim tanpa harus berada di kantor fisik. 


7). Apa saja teknologi nirkabel yang perlu dipahami dalam memahami komputasi bergerak?

a. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 2G, dan 3G

b. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 3G, dan 5G

c. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 4G, dan 5G

d. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 3G, 4G, dan 5G

Jawaban: d. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 3G, 4G, dan 5G. 


8). Apa saja lapisan yang terdapat dalam arsitektur perangkat lunak bergerak?

a. Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan basis data

b. Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan sistem operasi

c. Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan data

d. Antarmuka pengguna, sistem operasi, dan data

Jawaban: c. Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan data.


9). Apa yang harus dipertimbangkan dalam pengembangan aplikasi bergerak agar dapat berjalan dengan baik pada berbagai perangkat bergerak?

a. Pengembangan aplikasi berbasis platform (platform-based)

b. Pengembangan aplikasi yang hanya terdapat pada satu sistem operasi

c. Pengembangan aplikasi berbasis cloud computing

d. Pengembangan aplikasi yang hanya dapat berjalan pada satu jenis perangkat bergerak

Jawaban: a. Pengembangan aplikasi berbasis platform (platform-based). 


10). Apa yang menjadi hal penting dalam pengembangan aplikasi bergerak?

a. Ukuran layar perangkat

b. Kemampuan koneksi internet

c. Pengelolaan sumber daya

d. Jenis platform sistem operasi

Jawaban: c. Pengelolaan sumber daya.


11). Apa manfaat penggunaan teknologi nirkabel dalam lingkungan bisnis?

a. Mempercepat proses kerja dalam industri manufaktur

b. Memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam bekerja di berbagai lingkungan kerja

c. Memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang lain di seluruh dunia

d. Mengurangi konsumsi energi yang tidak perlu

Jawaban: b. Memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam bekerja di berbagai lingkungan kerja


12). Mana yang termasuk kedalam jenis-jenis jaringan nirkabel?

a. Wi-Fi

b. Bluetooth

c. NFC

d. Semuanya benar

Jawaban: d. Semuanya benar


13). Apa yang menjadi dampak positif penggunaan teknologi nirkabel dalam komunikasi?

A. Meningkatkan risiko keselamatan kerja

B. Meningkatkan konsumsi energi dan lingkungan

C. Membatasi konektivitas dengan orang lain di seluruh dunia

D. Memungkinkan terhubung dengan orang lain di seluruh dunia tanpa batasan geografis

Jawaban: d. Memungkinkan terhubung dengan orang lain di seluruh dunia tanpa batasan geografis


14). Apa perbedaan antara Model-View-Controller (MVC) dan Model-View-ViewModel (MVVM)?

a. MVC tidak memiliki lapisan ViewModel, sedangkan MVVM menambahkan lapisan ViewModel.

b. MVC memiliki lapisan ViewModel, sedangkan MVVM tidak memiliki lapisan ViewModel.

c. MVC dan MVVM sama-sama memiliki lapisan ViewModel.

d. MVC dan MVVM tidak memiliki perbedaan dalam hal lapisan arsitektur.

Jawaban: a. MVC tidak memiliki lapisan ViewModel, sedangkan MVVM menambahkan lapisan ViewModel.


15). Apa keuntungan dari penggunaan Mobile Backend as a Service (MBaaS)?

a. Memungkinkan pengembang untuk fokus pada pengembangan aplikasi depan saja.

b. Memungkinkan pengembang untuk fokus pada pengembangan backend saja.

c. Tidak memerlukan layanan cloud untuk menyediakan backend yang terintegrasi dengan aplikasi mobile.

d. Tidak memiliki keuntungan apapun dalam pengembangan aplikasi mobile.

Jawaban: a. Memungkinkan pengembang untuk fokus pada pengembangan aplikasi depan saja.


16). Apa fungsi dari lapisan Controller dalam arsitektur Model-View-Controller (MVC)?

a. Bertanggung jawab untuk tampilan dan interaksi antarmuka pengguna.

b. Berfungsi sebagai jembatan antara model dan view.

c. Berisi data dan logika bisnis.

d. Tidak memiliki fungsi dalam arsitektur MVC.

Jawaban: b. Berfungsi sebagai jembatan antara model dan view.


17). Apa yang dimaksud dengan Operator dalam Reactive Programming?

a. Tindakan yang dilakukan oleh Subscriber

b. Tindakan yang dilakukan oleh Publisher

c. Tindakan yang dilakukan oleh stream data

d. Tindakan yang dilakukan oleh pustaka Reactive Programming

Jawaban: c. Tindakan yang dilakukan oleh stream data


18). Apa yang menjadi kelemahan serverless dalam mengelola data?

a. Tidak dapat mengelola data dengan efisien

b. Data mudah hilang

c. Tidak dapat mengelola data dengan skalabilitas yang baik

d. Tidak ada kelemahan dalam mengelola data

Jawaban: c. Tidak dapat mengelola data dengan skalabilitas yang baik


19). Apa yang dimaksud dengan Reactive Programming dan apa tujuannya?

a. Merupakan jenis arsitektur mobile untuk mengorganisasi aplikasi menjadi tiga komponen utama

b. Merupakan jenis layanan cloud untuk menyediakan backend terintegrasi dengan aplikasi mobile

c. Merupakan jenis pemrograman yang memanfaatkan stream data real-time untuk membuat aplikasi yang responsif dan mudah diatur

d. Merupakan jenis arsitektur mobile yang fokus pada pemisahan konsep bisnis inti aplikasi dari detail teknis yang mendasarinya

Jawaban: c. Reactive Programming adalah jenis pemrograman yang memanfaatkan stream data real-time untuk membuat aplikasi yang responsif dan mudah diatur. 


20). Apa yang dimaksud dengan konsep dasar dari Reactive Programming?

a. Publisher dan Subscriber

b. Stream data dan penyebaran perubahan

c. Operator dan Subscriber

d. Aplikasi yang responsif dan mudah diatur

Jawaban: a. Publisher dan Subscriber


21). Apa yang menjadi langkah pertama dalam merancang tampilan aplikasi bergerak?

a. Membuat wireframe aplikasi bergerak

b. Menentukan tata letak atau layout aplikasi

c. Melakukan riset dan analisis kebutuhan pengguna, pesaing, serta tren desain terkini

d. Memilih warna dan desain visual yang menarik

Jawaban: c. Melakukan riset dan analisis kebutuhan pengguna, pesaing, serta tren desain terkini.


22). Apa fungsi dari wireframe aplikasi bergerak?

a. Memvisualisasikan elemen-elemen utama pada aplikasi

b. Menentukan warna dan desain visual yang menarik

c. Memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi

d. Meningkatkan daya tarik aplikasi

Jawaban: a. Memvisualisasikan elemen-elemen utama pada aplikasi.


23). Apa yang harus diperhatikan dalam menentukan tata letak atau layout aplikasi yang baik?

a. Warna dan desain visual yang menarik

b. Kemudahan pengguna dalam menggunakan aplikasi

c. Kebutuhan pengguna dan pesaing

d. Sistem operasi mobile seperti iOS, Android, dan Windows

Jawaban: b. Kemudahan pengguna dalam menggunakan aplikasi.


24). Proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan wearable device adalah definisi dari…

a. Arsitektur Aplikasi Bergerak

b. Pengembangan Aplikasi Bergerak

c. Pengembangan Jaringan Nirkabel

d. Pengembangan pemrograman Web

Jawaban: b. Pengembangan Aplikasi Bergerak


25). Apa fungsi kebutuhan Fungsionalitas dalam perancangan aplikasi bergerak?

a. Identifikasi siapa target pengguna aplikasi Anda, seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan minat

b. Menentukan fitur dan fungsionalitas yang harus dimiliki oleh aplikasi, seperti kemampuan untuk membuat akun membeli produk, atau mengakses konten eksklusif

c. Memastikan aplikasi berjalan dengan lancar dan cepat, dengan waktu respon yang cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna

d. Memastikan aplikasi Anda dapat terintegrasi dengan sistem dan teknologi lainnya seperti media sosial, platform pembayaran, dan API dari pihak ketiga.

Jawaban: b. Menentukan fitur dan fungsionalitas yang harus dimiliki oleh aplikasi, seperti kemampuan untuk membuat akun membeli produk, atau mengakses konten eksklusif


Quiz ini dibuat sebagai tugas kuliah sebagaimana yang tertuang dalam Online Learning Uhamka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Breaking News Uhamka

Tugas 1 [Ardhi] OAK2A22TI

Simulasi Dan Pemodelan Tugas 3 Oleh Muhammad Ardhi Ryan Saputra